Trik Membedakan HP Android Asli dan Palsu

Trik yang kita bahas kali adalah cara untuk mengetahui antara android asli dan palsu. Android palsu biasanya diproduksi di negara China, yang merupakan negara produsen barang tiruan paling rajin di Dunia. China menjual barang tiruan tersebeut pastinya dengan harga lebih murah ketimbang handphone aslinya. Tentu saja target pasarnya untuk menengah kebawah.

Namun, dengan kemiripan dan barang yang murah tersebut, banyak oknum pedagang yang menjual handphone tiruan/palsu tersebut dengan judul " Handphone Asli" . Maka dari itu tak heran jika banyak orang-orang tertipu untuk membeli barang palsu dengan harga " Barang Asli ". Oleh sebab itulah masyarakat harus jeli dalam membeli produk handphone agar tidak mengecek handphone dari luarnya saja. Tapi juga dari dalamnya.

Oke. Sekarang mari kita bahas trik cara mengetahui handphone android asli dan palsu

1. Membuka Situs Opera

Bukalah situs http://apps.opera.com/ atau buka aplikasi opera yang sudah anda dapatkan di Playstore. Lihat bagian bawah halaman. Di situ akan terlihat nama android anda. Apabila handphone android anda palsu/tiruan/replika maka yang tampil adalah "Your device is Android Generic Android" /

Trik Membedakan HP Android Asli dan Palsu

2. Menggunakan Sample Camera

Pertama protetlah dengan kamera handphone android anda (gambar terserah). Setelah itu salinah file foto tadi ke komputer anda (Windows). Setelah itu klik kanan pada file foto tadi lalu klik properties -> summary -> klik advanced . Lihat pada bagian " Equpment Make" dan " Camera Model "

Trik Membedakan HP Android Asli dan Palsu


3. Menggunakan AnTuTu Bechmark

AnTuTu adalah aplikasi yang digunakan untuk mengukur performa Android anda dan juga untuk mencatat spesifikasi yang ada di handone anda. Silahkan download terlebih dahulu aplikasi AnTuTu di Playstore. Lakukan test pada handphone anda. Dan lihat pada bagian Authenticated dan System Info . Bandingkan spesifikasi tesebut dengan spesifikasi aslinya. Cari di Internet.

Trik Membedakan HP Android Asli dan Palsu


4. Testing IMEI


Buka menu Dial. Lalu tekan *#06# maka akan muncul sederetan nomor. Nomor tersebut adalah nomot IMEI anda. Selain itu mengecek IMEI bisa dengan melihat nomor imei yang ada di belakang body ponsel (Buka dulu penutup baterai dan baterainya) serta bisa dilihat di dusbook pembelian). 

5. Khusus Samsung Galaxy Chek dengan Kode Dial Bintang Pagar


Sekarang ada lagi cara yang baru untuk mengecek selain yang di atas tadi. Tapi ini khusus utk HP Android Merk Samsung.
Untuk mengetahui itu Android King Copy atau Super Copy, maka anda bisa chek pada menu dial,, dengan menekan :

*#0*#
(bintang pagar nol bintang pagar)

Nanti akan muncul seperti ini .
Trik Membedakan HP Android Asli dan Palsu

Setelah itu anda cukup pilih saja menu-menu yg mau dichek, misal anda klik RED (merah) maka akan LCD agan akan tampil warna merah, benar-benar merah sempurna, jika ada yg ganjil misal merah muda ato agak kusam, maka patut dicurigai itu Galaxy plasu alias Super Copy.


Subscribe to receive free email updates: