Advan T1K LCD Blank Setelah Flash, Ini Solusinya

Jadi teknisi HP itu gampang-gampang susah. Gampang ya kalau ketemu pasien yang mudah, sekali flash langsung tokcer. Susah kalau dapat pasien yang cuma buka kunci doank, jadi mati. Amsiong deh. 

Seperti kali ini, kami menerima pasien Tab Advan T1K kondisi terkena virus sexy. Jika terhubung ke internet, langsung muncul tuh iklan-iklan yang membuat tab jadi HANG. Solusinya pasti kita sudah tahu, FLASH ULANG.

Seperti biasa, check dulu stock firmware di harddisk, eh ternyata ada dan CPUnya BROADCOM. Emang agak jarang juga sih ngeflash CPU BROADCOM. Install drivernya terlebih dahulu sebelum flash ya. Cara flashnya juga gampang, sudah banyak blog yang membahas cara flash Advan T1K.

Nah, setelah flash... inilah yang membuat keringat dingin mengalir. LCD Blank, ga ada tampilan apa-apa, cuma sekilas kelihatan lampu LCD nyala redup. Dalam hati, ini pasti firmwarenya ga cocok. Langsung buka google dan cari stock ROM Advan T1K, ternyata emang ada beberapa versi. Sedangkan kami cuma punya 1 versi. Coba download 1 versi lainnya, hasilnya masih LCD Blank juga.

Hingga singkat cerita, kami mendownload firmware Advan T1K yang dishare di berbagikoleksi.blogspot.com


Semoga cerita kali ini bermanfaat bagi teman-teman teknisi, itulah solusi Advan T1K LCD Blank setelah flash. Ternyata cuma firmwarenya yang ga cocok. Jadi, sebaiknya konfirmasi terlebih dahulu dengan yang empunya HP sebelum diflash.

Subscribe to receive free email updates: